Rabu, 26 Maret 2008

SADAM DALAM PRESTASI

  • KEBERHASILAN SMP 126
    TAHUN PELAJARAN 2003-2004 S/D 2007-2008

    A. Bidang Akademik

    1. Ujian Akhir Nasional tingkat DKI
    Tahun Peringkat Lulus
    2003-2004 44 100%
    2004-2005 45 100%
    2005-2006 45 100%
    2006-2007 45 100%

    B. Bidang Non Akademik

    1. OLAH RAGA
    Tahun Pelajaran 2003-2004
    Juara Umum PORSENI Sanggar Kramat jati
    Tahun Pelajaran 2004-2005
    Runner Up Porseni Sanggar Kramat jati
    Tahun Pelajaran 2007-2008
    - Juara 1 s.d 7 Putra lomba lari 5 Km HUT DKI Tingkat kec Kramat Jati
    - Juara 3 dan 5 Putri Lomba lari 5 Km HUT DKI Tingkat kec Kramat Jati
    - Juara 2 Basket Putri Porseni Tingkat Jakarta Timur
    - Juara 2 Bulu Tangkis POR Pelajar Tingkat Jakarta Timur
    - Juara 1 lari 80 m Putra Tingkat Jakarta Timur
    - Juara 2 Basket SMP POR Pelajar Tingkat Jakarta Timur
    - Juara 1 Lompat Jauh Putra POR Pelajar Tingkat Jakarta Timur
    - Juara 3 Atletik putra PORSENI Tingkat DKI Jakarta
    - Juara 2 Timur ( medali ) Porseni Jaktim Tingkat Jakarta Timur

    2. Seni Budaya
    - Juara Harapan 1 Ansamble Musik Recorder SMP Tingkat Jakarta Timur
    - Marawis Juara Harapan 3 kec Kramat jati Jakarta timur

  • 3. PRAMUKA
    Juara Umum Lomba Pramuka Tingkat Kodya Jakarta Timur
    Tahun Pelajaran 2004-2005

    Jakarta, Desember 2007
    Kepala Sekolah



    Drs.Dedy Suryadi
    NIP: 131 395 241

Jumat, 21 Maret 2008

Apakah Tuhan mencipatakan kejahatan

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakahkejahatan itu ada?Apakah Tuhan menciptakan kejahatan? SeorangProfesor dari sebuah universitasterkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya denganpertanyaan ini,"Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?".Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul,Dia yang menciptakansemuanya". "Tuhan menciptakan semuanya?" Tanyaprofessor sekali lagi."Ya,Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakansegalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan.Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kitabahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadikita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan."Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawabhipotesis professor tersebut.Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diribahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalauagama itu adalah sebuah mitos.Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata,"Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?""Tentu saja," jawab si ProfesorMahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor,apakah dingin itu ada?""Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin ituada. Kamu tidak pernah sakit flu?" Tanya siprofessor diiringi tawa mahasiswa lainnya.Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Pak,dingin itu tidak ada.Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin ituadalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalahketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikelmenjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhutersebut. Kita menciptakan kata dingin untukmendeskripsikan ketiadaan panas.Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakahgelap itu ada?"Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada."Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah,Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalahkeadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kitapelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakanprisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadibeberapa warna dan mempelajari berbagai panjanggelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisamengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangandiukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangantersebut.Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikanketiadaan cahaya."Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakahkejahatan itu ada?"Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentusaja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya.Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyakperkara kriminal dan kekerasan di antara manusia.Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi darikejahatan."Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab,"Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itutidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan.Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah katayang dipakai manusia untuk mendeskripsikanketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan.Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasihTuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbuldari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dariketiadaan cahaya."Profesor itu terdiam.Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

Kamis, 13 Maret 2008

Prestasi



P R E S T A S I


Drs. Dedy Suryadi, MM
Kepala sekolah mengatakan...Sekolah selalu menginginkan mutu yang baik, mulai dari : input, proses, output/outcome yang baik dan berkualitas.

Peningkatan mutu akan tercapai jika program-program yang direncanakan dapat terlaksana, tetapi peningkatan mutu akan terhambat jika perencanaan yang telah disusun tidak terlaksana dan beberapa hal yang penunjang juga kuran70g misalnya : Kurangnya sarana prasarana Pendidikan (Gedung yang sudah tua dibangun 1978, 50 % meubeler siswa kondisinya sudah kurang dari 50 %).


Sumber daya , baik SDM maupun dana yang tidak terpenuhinya kebutuhan. Lingkungan sekolah tidak kondusif (dikelilingi pembuangan sampah dan sering terganggu asap juga bau tidak sedap )Motivasi siswa yang sangat kurang (dukungan orang tua masih rendah). Keadaan ekonomi orang tua lemah, sehingga siswa kurang terpenuhinya gizinya.Belum berfungsinya MPMBS secara legal aspect.Dan beberapa hal lain.


SMP Negeri 126 Jakarta terletak di kawasan yang oleh pemerintah daerah DKI Jakarta dinyatakan “Kawasan Cagar Budaya“ atau dikenal dengan “Kawasan Condet”dan daerah peresapan air untuk wilayah DKI Jakarta timur bagian selatan. Sehingga perkembangan daerah ini agak terlambat.


SMP 126 yang satu-satunya SMP Negeri di wilayah Kel. Batu Ampar dapat menjadi sekolah idaman bagi 13 SD Negeri , yang pada umumnya orang tua menginginkan putra-putrinya sekolah di SMP 126 Jakarta.Pengalaman PSB tahun-tahun lalu daya tampung SMP 126 lebih kecil dari jumlah siswa dari 13 SD di Batu Ampar dan beberapa SD di Kel. Tengah dan juga SD di Kel. Balekambang. Hal tersebut di atas menjadikan SMP 126 dapat bersaing dengan sekolah-sekolah Negeri di sekitarnya dan berada pada peringkat 4 dari 10 sekolah Negeri yang ada di Kecamatan Kramat Jati. Tentu ini semua berkat perjuangan yang gigih oleh seluruh Guru ,Karyawan yang dalam bimbingan Kepala Sekolah dan Pengawas Paket Kec. Kramat Jati.


Seyogyanya SMP Negeri 126 Jakarta mempunyai sarana prasarana dan peralatan pendidikan yang memadai sehingga SMP Negeri 126 menjadi sekolah idaman masyarakat di Condet khususnya dan Kec. Kramatjati pada umumnya.